10 tahun perjalanan: Sorotan dan pemikiran dari 65 negara

Kami mengobrol dengan teman -teman malam itu, ketika mereka bertanya: “Di mana Anda menghabiskan ulang tahun ke -27 Anda?”. Kami memikirkannya, memikirkannya lagi, dan setelah beberapa saat, kami tiba di jawabannya.

Mereka kemudian bertanya apakah kami pernah ke India, yang kami miliki, beberapa kali. Kami menceritakan kisah kami tentang bagaimana kami menghabiskan hampir sebulan di ashram melakukan yoga, meditasi, dan nyanyian mantra mulai pukul 5:00 hingga 19:00 – sesuatu yang tidak kami pikirkan dalam waktu yang sangat lama.

Hal -hal yang telah kami alami selama 10 tahun terakhir telah menjadi bagian dari kami dan mereka telah membentuk kami menjadi siapa kami hari ini. Tapi luar biasa, kita sering melupakan momen -momen fantastis di jalan.

Kami memutuskan untuk membuat postingan round-up ini (dan video) dari sorotan dari negara-negara yang telah kami kunjungi (sejauh ini), dan hal-hal yang telah kami pelajari tentang diri kami, dan dunia. Melihat kembali video kami dari hari -hari sebelumnya itu lucu – wow, kami masih sangat muda, dan canggung di depan kamera … dan mode kami sangat kurang!

Sangat menyenangkan mengenang sambil menonton klip -klip lama ini, dan melihat kemajuan kami dari para penjual anggaran muda ke penjelajah (agak) lebih bijaksana, lebih tua, “bepergian bagaimana kita menginginkan” kita sekarang.

Delapan bulan perencanaan, dan petualangan backpacking kami dimulai

Dengan ransel kami yang baru dibeli, sepatu hiking dan aksesoris perjalanan di belakangnya, kami yang berusia 24 tahun siap untuk memulai petualangan pertama kami, ke Asia Tenggara dan anak benua.

Stres dan rollercoaster emosional selama 8 bulan terakhir menjelang perjalanan (menjual kondominium dan harta kami, berhenti dari pekerjaan kami, dan mengucapkan selamat tinggal kepada teman dan keluarga) tampaknya segera terangkat ketika pesawat kami berangkat ke arah Bangkok.

Di tempat stres itu adalah rasa petualangan. Kami merasa seperti penjelajah menemukan di suatu tempat yang baru (seolah -olah kami adalah orang pertama yang mengunjungi Bangkok!), Dan rasa kebebasan yang sepenuhnya membasahi kami.

Tidak ada yang seperti pertama kali ketika Anda memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan Anda untuk mengalami perjalanan jangka panjang. Kita mungkin melupakan peristiwa tertentu, dan garis waktu perjalanan kita mungkin sedikit buram, tetapi kita tidak akan pernah melupakan perasaan itu.

Artikel terkait:

7 tips untuk menghemat $ 15.000 untuk perjalanan (hanya dalam satu tahun)

15 Tip penghematan uang sederhana yang dapat digunakan siapa pun

Bagaimana bepergian dunia selama setahun dengan hanya $ 5.000

Klik di sini untuk membaca lebih banyak artikel tentang perencanaan perjalanan dunia.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut tentang penghematan dan penganggaran untuk perjalanan.

Apa yang telah kami pelajari di jalan

Tahun pertama di luar negeri itu membuka mata dan mengubah hidup. Mengalami 100% kebebasan dari pekerjaan, rutin, masyarakat, dan norma sosial di rumah, adalah sesuatu yang saya harap semua orang bisa rasakan pada suatu titik dalam kehidupan mereka.

Pikiran kami diperluas, dan perbatasan kabur dan hati kami terbuka. Belajar tentang budaya lain, agama-agama yang mereka yakini, dan bagaimana mereka menghabiskan hidup mereka sehari-hari adalah bagaimana dunia menjadi tempat yang lebih terhubung. bebas dari bias dan ketidaktahuan, dan dipenuhi dengan penerimaan dan cinta.

Dari pengalaman kami di luar negeri, kami telah mengetahui bahwa media tidak menggambarkan negara-negara dalam hal yang sama dengan yang kami lihat. Tempat -tempat yang pernah kami kunjungi – atau jika ya, mungkin hanya di satu kota, satu lingkungan, satu pulau kecil, tetapi bukan seluruh negara atau wilayah.

Nongkrong dengan teman -teman Iran baru kami, makan es krim!
Kami juga menyadari bahwa manusia semua menginginkan hal yang sama dari kehidupan, dari mana saja di dunia mereka berasal, ras mereka, atau agama mereka. Kita semua menginginkan komunitas teman dan keluarga yang kuat, kesehatan untuk diri kita sendiri dan orang -orang yang kita cintai, atap di atas kepala kita, makanan di perut kita, dan (yang terpenting) untuk bahagia.

Kami semua sama!

Begitu kami menjalani semua ini selama tahun pertama kami di luar negeri, kami tahu tidak mungkin kami bisa terus hidup semata -mata di Kanada. Kami hanya melihat 10 negara di Asia Tenggara dan anak benua, tetapi kami ketagihan. Kami perlu melihat lebih banyak dunia, mempelajari lebih banyak kebenaran tentang planet kami, bertemu lebih banyak orang dan mengalami budaya baru.

Memancing di Danau Inle, Myanmar

Sorotan dari petualangan kami

Memikirkan kembali semua negara yang telah kami kunjungi dan kenangan yang dibuat, sangat sulit untuk menunjukkan highlight teratas. Beberapa hal paling berkesan yang telah kami lakukan adalah hal kecil, sementara yang lain telah dalam skala yang lebih megah. Berikut adalah 3 sorotan yang terlintas dalam pikiran.

Sorotan #1: Sahabat Iran

Selama bulan kami di Iran, kami bertemu pasangan di air terjun. Mereka mendesak kami untuk menelepon mereka saat kami berkunjungEd Kota Esfahan mereka sehingga mereka bisa menunjukkan kepada kita. Ketika tiba saatnya bagi kami untuk melakukan perjalanan ke Esfahan, kami menghubungi kami. Ternyata, mereka tidak hanya ingin menunjukkan kepada kami, tetapi mereka juga ingin kami tetap bersama mereka.

Kita?

Terlepas dari pertemuan 10 menit kami, kami benar -benar orang asing. Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya tidak berpikir banyak orang di Kanada atau di Barat akan bertemu seseorang hanya beberapa menit, dan menawarkan bagi mereka untuk datang dan tinggal di rumah mereka – kami pasti tidak akan memilikinya.

Kami akhirnya tinggal bersama pasangan ini selama seminggu. Kami mengadakan pesta makan malam dengan teman -teman mereka, menjelajahi kota, dan mengobrol tentang kehidupan di Iran. Kami makan di rumah yang dimasak di rumah Iran, bertemu keluarga mereka, dan sebagai imbalannya, (tanpa bahan yang tepat) kami mencoba memasak spaghetti bolognese klasik dengan roti bawang putih dan salad – makanan yang belum pernah mereka coba sebelumnya.

Teman -teman baru di Esfahan! (foto buram, tapi kenangan indah)

Penyeberangan budaya dan kemurahan hati serta keramahtamahannya adalah sesuatu yang tidak akan pernah kita lupakan, dan merupakan sorotan dari perjalanan kita.

Sorotan #2: Sendiri bersama di Steppe

Sebelum mengunjungi Iran, kami berada di Asia Tengah dan Mongolia. Kami naik kereta trans-Mongolia dari Beijing ke Ulaanbaatar dan memulai perjalanan bulan kami di Mongolia. Sementara seluruh negara adalah petualangan epik dalam dirinya sendiri, salah satu hal utama yang tidak akan pernah kita lupakan adalah trekking mandiri di tengah -tengah dari mana, melalui stepa.

Kami telah merencanakan rute menggunakan Google Earth, dan mengemas semua yang kami butuhkan selama 8 hari hiking dan berkemah. Untuk sumber air, kami menggunakan sungai yang kami ikuti, dan untuk makanan, kami makan ikan Lenok yang ditangkap Nick di sungai, dan dehidrasi makan kemasan.

Pada lebih dari beberapa kesempatan kami diundang ke Gers (yurts) oleh keluarga setempat dan pengembara di sepanjang jalan. Di sanalah kami, duduk -duduk bersama keluarga yang sangat ingin tahu mengapa orang asing AS berada: a) di tengah -tengah dari mana, b) berjalan, dan c) tidak memiliki kuda – mereka pikir kami tersesat.

Salah satu dari banyak keluarga yang kami temui selama perjalanan kami
Tentu saja, semua ini dikomunikasikan menggunakan bahasa isyarat, buku frasa kami dan beberapa foto yang telah kami ambil. Semua saat * menikmati * semangkuk susu kuda fermentasi segar, beberapa bit keju kuda betina kering, dan semangkuk daging kuda.

Pada dua kesempatan terpisah ketika kami mendirikan tenda kami, kami memiliki orang -orang yang datang dan hanya duduk di sana dan menonton kami. Mereka tidak mengatakan sepatah kata pun. Mereka naik kuda mereka, melihat sekeliling, duduk dan menatap, dan kemudian pergi. Pria lain dengan dua putranya yang kecil membawa kami beberapa kayu bakar-komoditas panas ketika Anda tinggal di stepa yang bebas pohon.

Keheningan berada di bukit -bukit yang bergulir, tanpa ada apa -apa selain beberapa keluarga nomaden lainnya adalah pengalaman seumur hidup.

Sorotan #3: menumpang & berlayar ke pulau -pulau yang terlupakan bersama teman -teman

Akhirnya, sorotan ketiga saya adalah dari Mozambik. Kami bepergian ke sini selama sekitar satu bulan dan setelah beberapa hari, kami bertemu dengan backpacker dari Jerman, Henrik. Kami berada di kota pantai Tofo, dan segera, kami menjadi teman dekat.

Suatu malam saat makan malam, dia mengeluarkan peta besar negara itu. Kami mempelajarinya, dan memutuskan bahwa pasti harus ada cara untuk sampai ke kepulauan Quirimbas terpencil yang terletak di lepas pantai utara negara itu.

Kami berada di Selatan pada saat ini, dan perjalanan untuk sampai di sana akan lama, dan jika Anda tahu sesuatu tentang bepergian melalui darat melalui Afrika, itu pasti akan kasar.

Dijejali ke belakang jip dengan makanan, jerrycans penuh bensin dan peluang acak & berakhir. Menumpang tumpangan di Mozambik.

Setelah menumpang selama 3 hari, dan satu malam dihabiskan di sebuah hotel di antah berantah, kami tiba di kota Nampula – kami semakin dekat ke pulau -pulau.

Suatu hari lagi menumpang di belakang jip, duduk di atas peti susu dan jerrycans, dan kami akan tiba di pelabuhan “feri”, yang hanyalah daerah di mana beberapa kapal nelayan menyeberang dari daratan Mozambik ke pulau Ibo.

Begitu kami tiba di pulau -pulau, 5 hari terakhir pengalaman aneh, dan transportasi yang tidak nyaman meleleh. Kami tinggal di wisma kecil, dan dari sana merencanakan perjalanan berlayar 3 hari di atas kapal Dhow tradisional dengan beberapa nelayan.

Kami siap menjelajahi Kepulauan Quirimbas!

Kami berlayar ke pulau -pulau Matemo dan Rojas, yang sampai hari ini masih merupakan beberapa permata kecil yang paling murni dan menakjubkan yang pernah kami kunjungi. Tidur di bawah tidak lebih dari kelambu oDi pasir, berenang di air jernih, dan makan dengan ikan yang baru ditangkap melakukan perjalanan ke utara sepadan dengan upaya (besar).

Ya ampun, itu sepadan dengan perjalanannya!

Negara -negara yang telah kami kunjungi dan tinggal

Akhirnya, inilah daftar 65 negara yang telah kami kunjungi selama 10 tahun terakhir, dan dalam beberapa kasus, tinggal di. Banyak negara yang kami juga telah kembali berkali -kali.

Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang masing -masing negara, cukup klik tautan untuk menemukan kisah perjalanan, panduan perjalanan, video, dan tips untuk perjalanan Anda.

Di sinilah tempat kami bepergian, diurutkan berdasarkan wilayah:

Asia Selatan / Tenggara

Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos, Malaysia dan Kalimantan, Brunei, Indonesia, Singapura, Myanmar, India, Nepal, Sri Lanka, Filipina.

Asia Timur Laut

Cina dan Hong Kong, Mongolia, Rusia, Jepang.

Asia Tengah

Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tajikistan, Uzbekistan, Turkmenistan.

Trekking di Kyrgyzstan

Timur Tengah

Mesir, Yordania, Lebanon, Turki, Iran.

Afrika

Maroko, Afrika Selatan, Swaziland, Mozambik, Malawi, Tanzania, Kenya.

Eropa / Asia Barat

Inggris, Skotlandia, Spanyol, Bulgaria, Republik Makedonia Utara, Albania, Bosnia dan Herzegovina, Kroasia, Montenegro, Italia, Malta, Yunani, Jerman, Georgia, Armenia, Republik Ceko.

Amerika Utara dan Tengah

Meksiko, Guatemala, Kosta Rika, Belize, Amerika Serikat.

Karibia

Grenada, Puerto Rico, Saint Vincent dan Grenadines, Kuba, Barbados.

Berayun di Grenada

Amerika Selatan

Kolombia, Argentina, Uruguay, Chili, Ekuador, Peru.

Nasihat untuk Anda

Perjalanan jangka panjang seperti memiliki anak-secara finansial, tidak akan ada “waktu yang tepat” dan jika Anda mengambil lompatan, hidup Anda tidak akan pernah sama setelah itu.

Berhenti dari pekerjaan Anda, menjual barang -barang Anda, dan lepas landas ke yang tidak diketahui adalah pemikiran yang menakutkan. Saat Anda terbiasa dengan rutinitas, stabilitas, dan “diketahui”, menyingkirkan yang akrab untuk mengalami sesuatu di luar zona nyaman Anda bisa tampak agak menakutkan.

Tetapi, jika Anda merasakan “tarik” untuk mengganti dan menjalani gaya hidup yang lebih bebas, saran saya kepada Anda adalah mengikuti perasaan itu. Melihat dunia jelas bukan sesuatu yang bisa Anda lakukan dengan kemauan, tetapi dengan beberapa perencanaan dan persiapan itu mungkin dan kami sarankan untuk melakukannya – tidak peduli berapa lama Anda untuk mempersiapkan.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat posting kami yang memulai, dan untuk membantu mempertahankan diri setelah Anda berada di jalan (dan bug perjalanan itu menendang!), Lihat cara kami untuk menghasilkan uang di luar negeri.

Suka artikel ini? Tepi!

Penafian: Kambing di jalan adalah rekanan Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini berarti kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami dan membeli dari pengecer tersebut.