Rafting air putih di Davao, Filipina

White Water Air arung jeram adalah sesuatu yang selalu ingin saya alami. Dalam perjalanan Camiguin baru -baru ini, kami mencoba menghabiskan suatu hari di Cagayan de Oro (karena bandara ada di sana) tetapi, sayangnya, kami tidak dapat menemukan cara untuk memerasnya dalam rencana perjalanan kami sehingga kami membiarkannya pergi dan berencana untuk datang Kembali ke CDO di masa depan.

Ketika pelancong yang malang mengetahui bahwa arung jeram adalah bagian dari petualangan dataran tinggi kami di Davao, saya terkejut, terkejut. Saya tidak tahu arung jeram adalah salah satu kegiatan yang ditawarkan kota Davao. Tapi kami harus menunggu sampai hari kedua untuk kegiatan ini.

Sehari sebelumnya, semua orang dalam kelompok menyatakan kegembiraan mereka untuk akhirnya melakukan ini. Kita semua mengamuk perawan (LOL). Tak satu pun dari kami yang pernah mencoba arung jeram sebelumnya dan tidak ada yang tahu apa yang diharapkan.

Pada hari kedua kami, semua orang bangun sedini jam 6 pagi. Kami sarapan prasmanan di Microtel (bagian dari paket) dan kemudian menyiapkan barang -barang kami. Pada jam 7:30 pagi, kami semua berada di dalam van yang siap berangkat ke Davao Crocodile Park di mana kantor Davao Wild Water Adventure berada.

Ketika kami tiba, hal pertama yang kami lakukan adalah menandatangani keringanan. Meskipun tidak terlalu berbahaya karena Anda akan sepenuhnya dilengkapi, selalu ada risiko itu. (Selalu ada risiko apa pun yang kita lakukan, lol.)

Setelah itu, persneling dimulai! Inilah saatnya untuk mencari dan mencoba helm dan rompi. Penting bahwa mereka sangat cocok karena hidup Anda akan bergantung padanya. Salah satu teman saya benar -benar membanting kepalanya di atas batu secara tidak sengaja saat mengendarai jeram tetapi dia tidak terluka karena helm.

Pengabaian Evanjohnn (PhotoBlogger, focalglass.com)
Temukan rompi yang paling cocok untuk Anda.
Pengingat penting: Bawa topi karena helm memiliki aroma aneh dan tidak menyenangkan. Jadi, jika Anda tidak ingin bau itu menempel pada rambut Anda, bawa topi.

Setelah pemasangan selesai, orientasi dimulai. Mereka menunjukkan video yang mendebarkan – rakit yang terbalik, wisatawan memantul dari rakit ke dalam air, dan banyak lagi. Itu menakutkan pada tampilan pertama tetapi dalam kenyataannya, Anda sebenarnya ingin melompat ke air dan membiarkan diri Anda tertinggal oleh ombak. Saya akan menjelaskan nanti.

Setelah orientasi, kami naik ke jeepney yang akan membawa kami ke Sungai Davao. Saya tidak dapat memperkirakan berapa lama waktu perjalanan karena saya tertidur selama perjalanan. Ha ha ha. Ketika kami tiba di area drop off, ada orientasi lain. Kali ini, itu lebih spesifik dan terperinci dan Anda benar -benar ingin mendengarkan. Ini adalah titik ketika kami disuruh mengenakan rompi dan helm kehidupan dan mengajarkan beberapa keterampilan arung jeram dan melayang.

Jeepney yang membawa kami ke Sungai Davao.
Orientasi!!!
Briefing kedua! Foto oleh Boom Boncan.
Siap untuk latihan! Foto oleh Boom Boncan.
Catatan: Sistem Buddy diimplementasikan sehingga Anda perlu menemukan mitra yang akan bersama Anda sepanjang kursus.

Kami kemudian dibagi menjadi kelompok -kelompok kecil berdasarkan rakit. Jumlah turis per rakit yang biasa adalah 4-6 tetapi pada rakit kami, kami hanya empat. Hihi. Setiap kelompok dipimpin oleh “kapten,” yang akan memberi perintah apakah akan mendayung ke belakang atau ke depan, lebih lambat atau lebih keras.

Dan kemudian, bor. Sebelum menghadapi Rapids, Anda akan diajari cara mendayung, apa yang harus dilakukan ketika Anda terlempar dari rakit, cara menjemput seseorang yang terlempar dari rakit dan banyak lagi. Dan kemudian dimulai.

Airnya berwarna cokelat karena hujan deras sebelumnya.

Anda akan menemukan satu pria berkayak di sekitar. Dia disebut “Spotter.” Pastikan Anda tersenyum ketika Anda melihatnya karena dia mengambil foto dan video sebagian besar waktu. Dia juga membantu menjemput orang yang keluar dari rakit.

Banyak jeram menunggu mereka yang berani tetapi itu benar -benar mendebarkan dan menyenangkan. Anehnya, Anda akan menemukan diri Anda merindukan lebih banyak. Dan berkali -kali, pemandu Anda akan mendorong Anda untuk turun dari kapal ke dalam air dan tertinggal oleh arus. Meskipun kedengarannya menakutkan, itu sebenarnya Greaaaat!

Bor dimulai! Foto oleh Boom Boncan.
Game On!
Jembatan di atas Sungai Davao. Foto oleh Boom Boncan.
Di tengah jalan, semua rakit akan berlabuh di bagian Sandy dari tepi sungai dan mendistribusikan kotak makan siang. Kami adalah nasi, adobo ayam, fillet ikan dan telur. Mereka juga akan menyediakan air dan jus jeruk.

Setelah makan siang, Anda akan menemukan jeram yang lebih menantang. Bahkan, satu rakit dari kelompok kami terbalik. Itu terlihat menyenangkan. TERTAWA TERBAHAK-BAHAK. Kami mencoba beberapa kali untuk membuat kami terbalik tetapi tidak berhasil. Namun, dua anggota kelompok kami jatuh dari rakit dan dijemput oleh rakit mengikuti kami. Tidak, saya bukan salah satu dari mereka. TERTAWA TERBAHAK-BAHAK. Kakiku terpikat pada rakit.

Seluruh kursus berlangsung selama 3-4 jam. Lucunya, selama aktivitas saya tidak merasa lelah. Baru setelah kami kembali ke hotel ketika kami menyadari bahwa kami telah kehilangan semua energi dan lengan kami, yah, kami tidak bisa merasakan lengan kami. Ha ha ha.

Beberapa tips yang mungkin ingin Anda pertimbangkan

PhotoBlogger dari focalglass.com adalah salah satu blogger bersama kami di tur ini. PadaPosting blognya tentang pengalaman ini, ia membagikan beberapa tips yang sangat berguna. di sini mereka:

Jangan membawa terlalu banyak barang. Mereka mungkin “disumbangkan” ke Sungai Davao

Kenakan tali pada sandal atau sepatu untuk acara basah, sandal mungkin tersesat dalam prosesnya (atau Anda dapat mengikatnya ke kapal)

Jangan repot -repot menggunakan internet seluler atau txting, tidak ada sinyal. streaming langsung, atau tweeting #hulinghabilin #lastwill #deathwish sia -sia

Kenakan lengan panjang dan topi, (atau tabir surya). Rakit tidak datang dengan atap

Belajar berenang, itu membantu saat Anda dalam arus yang kuat

Ikuti instruksi- Ini dapat menentukan peluang Anda dalam situasi hidup dan mati, jangan mencoba menjadi “pahlawan”

Saat berenang, coba gunakan stroke kupu -kupu. Gaya bebas dan stroke payudara lambat atau hampir tidak efektif.

Belajarlah untuk bernafas dengan benar, pernapasan panik yang tidak konsisten akan menenggelamkan Anda
– The PhotoBlogger, focalglass.com (klik di sini untuk membaca sisa posnya)

Ini video grup kami yang menantang Rapids. Video oleh Yoshke!

Melelahkan, ya, tapi itu semua sepadan! Tapi jangan percaya padaku. Cobalah sendiri.

Lebih banyak tips di YouTube ⬇️⬇️⬇️

Pos terkait:

Tribu K ’Mindanawan: Sekilas Mindanao Pribumi di Davao

Zip City: Pertama kali di jalur di Davao City, Filipina

Honda Bay Island Hopping Tour: Puerto Princesa, Palawan

Microtel Inn Davao: Tempat Menginap Di Kota Davao (Opsi Berbelanja)

NAIA Terminal 3 Guide: Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Penerbangan Internasional