El Nido, Filipina – Sinar Matahari dan Pulau Hopping, ini adalah kehidupan!

Setelah Port Barton, kami menuju ke El Nido, kota pantai indah lainnya yang terkenal karena karst batu kapur besar yang meletus dari laut seperti belati hijau besar. Kami memeriksa akomodasi kami, dan meskipun itu bukan resor Palawan, kami masih menyukai pondok kecil kami. Di antara tebing -tebing spektakuler yang membuat El Nido terkenal, tempat ini telah terbukti menjadi salah satu permata sejati akomodasi backpackers.

Pemilik di sini memperlakukan kami seperti keluarga dan menawarkan layanan yang dapat diterima di resor bintang 5. Manajer, Edda, menawarkan air panas setiap pagi untuk minum kopi atau memasak, dia menjamin bahwa seseorang ada di sana untuk menyambut Anda di kamar Anda dan menyalakan cahaya setiap malam setelah gelap, dan ketika Darece menginjak cangkang dan bengkak Kaki, Edda bahkan datang dan memberinya es untuk meresapnya. Tempat -tempat seperti inilah yang benar -benar memberikan tujuan tambahan.

Pantai yang spektakuler di El Nido

Cuaca akhirnya cerah karena kami telah berada di El Nido dan meskipun kami mendapatkan beberapa awan di siang hari, matahari telah keluar sepanjang hari dan kami belum memiliki setetes hujan dalam 10 hari kami telah di sini. Kami menghabiskan cukup banyak waktu di restoran -restoran di pantai menikmati koktail matahari terbenam yang jauh lebih menyenangkan saat bekerja di situs web, tetapi dengan langit yang cerah kami dapat merencanakan perjalanan beberapa hari di sekitar area tersebut.

Nick bersiap -siap untuk menyelam di El Nido

Saya pergi menyelam suatu hari dan memiliki 3 penyelaman yang hebat. Dengan tebing yang menjulang tinggi di atas laut, Anda dapat berharap mereka jatuh jauh ke dalam air di bawah. Dinding karang yang terbentuk di bawah air sangat menakjubkan. Saya melihat seekor kura -kura, beberapa sinar menyengat yang ditemukan, beberapa kuda laut dan betis barracuda dan tuna, yang berkerumun di sekitar terumbu berwarna -warni yang menyelimuti dasar laut di sekitar El Nido.

Kura -kura di el nido

Ray biru lain menemukan di el nido
Kuda Laut di El Nido

Nick Menyelam Dengan Sejalan Ekor Kuning di El Nido
Master selam, Tim, bahkan membiarkan Dariece cocok dan membuat scuba menyelam lagi. Pada upaya sebelumnya di Malaysia, dia tidak bisa mendapatkan lebih dari 4 meter karena telinganya tidak akan menyamakan dan sayangnya dia bahkan tidak bisa turun 1 meter kali ini. Jelas dia perlu menemui dokter telinga, tetapi setidaknya sekarang kita tahu dia tidak akan bisa menyelam sampai dia melakukannya. Biasanya penemuan penyelaman seperti itu mahal, jadi kami sangat bersyukur bahwa Master Dive at Sea Dogs Scuba siap melakukannya secara gratis dan menghemat uang kami untuk hasil yang tidak menguntungkan. Suatu hari saya akan membawanya ke 18 meter dengan saya, tetapi itu tidak akan menjadi perjalanan ini.

Upaya penyelaman Dariece di El Nido
Hari berikutnya kami bangun dan memilih kami akan mencoba menemukan pantai yang telah kami baca di sebuah panduan ke pantai Filipina terbaik. Kami berjalan selama beberapa jam di sepanjang Rocky dan dalam beberapa kasus garis pantai yang samar sebelum akhirnya menyerah dan berbalik.

Sedang berjalan untuk menemukan pantai rahasia
Dalam perjalanan kembali ke El Nido, kami berjalan di sepanjang pantai berpasir, pohon palem ketika kami mendengar bunyi keras. Itu adalah kelapa yang kami ambil dan menghabiskan 20 menit berikutnya merobek untuk sampai ke kacang yang dipenuhi susu yang keras di dalamnya. Gagasan yang peduli pada saat itu, jadi kami mengumpulkan beberapa lebih banyak dan kembali ke El Nido untuk matahari terbenam. Kami memecahkan kelapa terbuka menjadi cangkir dan mencampur pusat cairan manis mereka dengan jus nanas, es dan rum tanduay lokal.

Koktail kelapa di el nido
Kami menyesap koktail buatan rumah kami di atas pasir, sementara matahari mencelupkan di belakang tebing besar yang menara di atas laut, sementara langit menampilkan blues, merah muda, dan jeruk yang fantastis di atas kami. Pada titik tertentu, sebuah anjing cokelat kecil bergabung dengan kami yang kami beri nama Rex. Kami memberinya air dan memberinya beberapa kelapa ekstra. Sedikit yang kami tahu bahwa kami baru saja menciptakan persahabatan K-9 yang akan bertahan selama sisa waktu kami di El Nido. Sungguh luar biasa betapa cuaca dan anjing yang baik dapat mendikte suasana hati Anda karena kami telah beralih dari basah, sedih dan bau di Luzon, menjadi terdampar, berdengung dan berseri -seri di Palawan.

Koktail kelapa di Pantai El Nido!
Terlambat suatu hari kami mulai berbicara dengan tetangga kami di Cliffside Cottage tentang tur perahu. Kevin (Selandia Baru) dan Kate (Inggris) bepergian selama setahun dan backpacker dengan anggaran dan gaya perjalanan yang sama seperti kita. Jadi seketika kami memiliki banyak kesamaan dan memilih TTopi kami akan melakukan perjalanan dengan mereka pada hari berikutnya. Kami beruntung dan pasangan ke -3, yang belum pernah kami temui, dibatalkan sehingga kami memiliki seluruh perahu hanya untuk kami yang berumur. Pria perahu, Ronyal, sangat keren dan membawa kami ke tempat -tempat ketika tidak ada kapal lain.

Karst di sekitar El Nido
Dia mengatur ulang sepanjang hari untuk menghindari kerumunan yang benar -benar bagus karena perahu dapat tiba dengan gerombolan dan menghancurkan beberapa pemandangan snorkel. Tempat snorkel yang kami kunjungi cukup bagus tetapi sorotan sebenarnya adalah gua -gua luar biasa yang telah mengukir jalan mereka melalui batu kapur selama jutaan tahun, beberapa dari mereka membuka laguna yang fantastis, benar -benar dibentengi di semua sisi oleh tebing yang melonjak.

Memasuki laguna besar di sekitar el nido
Setelah hari yang luar biasa di pulau melompat, kami memberi tahu Kate dan Kevin untuk menemui kami di pantai untuk matahari terbenam di mana kami menyiapkan koktail cangkang kelapa pilihan baru kami yang tentu saja menjadi hit dengan teman -teman baru kami. Kami hangout di pantai di berbagai bar menikmati minuman, makan malam, dan obrolan enak sampai larut malam.

Rex kembali ke meja kami dan sekali lagi kami memberinya kelapa tambahan. Semua perhatian ini membuat Rex sangat melindungi kita. Setiap orang lokal yang lewat dalam jarak 10 kaki dari meja kami ditabrak dan hampir diserang oleh teman berbulu baru kami. Pada titik tertentu ide itu muncul untuk merencanakan perjalanan perahu yang akan membawa kami ke sebuah pulau dan mengantar kami ke sana untuk berjuang sendiri selama satu malam sebelum menjemput kami nanti. Pada satu titik kami berbicara tentang memilih tidak ada makanan, air atau api dan hanya mencoba untuk “bertahan” seperti kami telah ditinggalkan di sana. Untungnya setelah kembali ke rumah pada jam 1 pagi dan tidur di luar rum, pikiran kita sedikit lebih logis. Pagi berikutnya dan kami mengatur perjalanan dengan persediaan penuh dari ketiga kebutuhan itu dan banyak lagi.

Kambing di jalan di depan kapal kami!

Keesokan harinya perahu kami menjemput kami dan membawa kami pada jam 9:00 pagi ke laut. Ketika kami naik ke kapal, teman kami Rex datang terbang di sudut dan menaiki tangga di atas kapal, diidentifikasi untuk bergabung dengan ekspedisi kami. Kami bertanya kepada sopir kapal apakah itu baik -baik saja dan dia sepertinya tidak peduli. Jadi kami pergi, 2 Kanada, 1 bahasa Inggris, kiwi dan anjing Filipina untuk tidur di pulau yang sepi. Tempat pertama yang mereka pilih adalah sedikit lebih dari sekadar pantai pribadi dengan gubuk di atasnya, jadi kami menjelaskan kepada sopir bahwa kami membutuhkan sesuatu yang benar -benar terisolasi. Dia kemudian membawa kami ke pulau lain yang memiliki pengaturan ideal untuk 36 jam berikutnya dalam hidup kami.

Perkemahan kami untuk malam di sebuah pulau di sekitar El Nido

Tebing -tebing menjulang di atas pantai pasir putih yang spektakuler yang membanggakan beberapa terumbu karang terbaik yang pernah kita lihat. Kami melambaikan tangan ke kapal dan mendirikan kemah dengan menggantung jaring nyamuk di bawah pohon, seperti yang telah kami lakukan di Mozambik. Best Away Kevin dan saya diidentifikasi untuk “menyediakan” untuk para wanita, jadi kami memulai ekspedisi memancing dengan snorkel, topeng, pancing, dan tombak buatan sendiri. Tak perlu dikatakan bahwa kami tidak berhasil selain ikan kecil yang berhasil pas dengan mulutnya di sekitar Kevin’s Hook. Kami kembali ke pantai, senang bahwa kami telah memilih untuk membawa kembali makanan dan kemudian kami memasak spageti lezat untuk makan malam.

Dariece memasak spageti untuk makan malam

Malam itu kami memiliki koktail cangkang kelapa yang jauh lebih lezat dan melihat salah satu matahari terbenam paling spektakuler yang pernah kami lihat dalam hidup kami. Kami berbicara dan tertawa dan membangun api besar di pantai sambil mendengarkan iPod dock kami dan menikmati makanan lezat kami. Malam [ternyata] jauh lebih ambisius seperti rencana awal kami, tetapi jauh lebih menyenangkan saya yakin.

Matahari terbenam dari pantai di pulau pribadi kami

Hari berikutnya kami menghabiskan snorkeling untuk terumbu yang indah dan tak tersentuh yang tumbuh tak jauh dari pasir pantai pribadi kami. Kami melihat belut moray, ikan singa, ikan pisau cukur dan dua ular laut berpita besar! Itu adalah snorkeling yang luar biasa dan tidak ada perahu perjalanan yang terlihat. Secara keseluruhan, Proyek Pulau El Nido adalah salah satu ide perjalanan terbaik kami dan kami senang dengannya seperti halnya kami melakukan teman -teman baru kami. Pengalaman perjalanan Filipina telah dibentuk seiring dengan cuaca dan kami akan berharap untuk menikmati minggu berikutnya di sini sebelum menuju ke Cina.

Nongkrong dengan Kate

Kamp didirikan di pulau pribadi kami di sekitar El Nido
Karsts di pulau pribadi kamiDariece Chillin ‘di pantai pribadi kami
Pantai pribadi kami sendiri

7 Pantai Komando dekat El Nido
Karst yang indah di sekitar El Nido
Meninggalkan laguna besar di dekat El Nido

Menikmati makan siang dengan teman -teman baru kami di Pulau Hopping Trip di El Nido
Makan siang kami di Pulau Hopping Trip El Nido

Makan siang kami
Posing Dariece

Perairan yang menakjubkan di sekitar El Nido
Karst di sekitar El Nido

Dariece di Tur Hopping Pulau El Nido kami
Trip Island kami El Nido
Anak -anak memainkan permainan kuno Pog di El Nido

Kepiting di pantai di el nido
Darice berjalan di sekitar pantai El Nido

Diving terbalik di El Nido
Lebih banyak Nick Diving di El Nido

Nick di 18 meter di El Nido
Belut pita biru di el nido
Dariece Mencoba Diving di El Nido

Upaya penyelaman Dariece di El Nido
Nick Diving di El Nido

Siput Laut di El Nido
Blue Found Ray di El Nido
Ikan badut menyelam di El Nido

Menyelam di El Nido
Suka itu? Tepi! ?

Penafian: Kambing di jalan adalah rekanan Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini menyiratkan kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami dan membeli dari pengecer tersebut.